Sabtu, 06 Januari 2024

Keberhasilan kecil? Jangan Becanda, Kau Butuh yang Lebih Besar

 Tiba-tiba sudah tanggal 6 Januari dan aku belum memulai apa-apa. Apakah aku akan gagal lagi tahun ini? Oh, Tuhan tolong jangan. Aku akan berusaha keras, sungguh. Sungguh. SUNGGUH.

Oke aku akan memasukkan daftar hal-hal yang berhasil aku lalukan sampai hari ini, meski kecil:

1. 2 hari ini aku berhasil bangun pagi tanpa kembali tidur lagi. Aku juga berhasil mandi di pagi hari.

2. Aku berhasil menulis blog di sini secara rutin. 1 hari 1 tulisan. 

3. Sebentar lagi planner yang aku buat akan selesai. Hanya butuh 3 templat lagi dan menambahkan hyperlink.

4. Aku berhasil rutin melakukan olahraga mengikuti Chloe Ting di Youtube. Meskipun aku masih kesulitan mengikutinya, setidaknya aku berusaha. Lama-kelamaan badanku akan beradaptasi bukan?


Menarik ternyata aku sudah memiliki 4 keberhasilan di awal Januari ini haha. Apakah aku masih berpikir diriku akan gagal lagi? Ah, aku terlaku fokus pada kegagalan saja padahal seharusnya kita merayakan keberhasilan kecil ini. 

Oh, tidak, jangan dulu. Kita merayakannya nanti saat benar-benar berhasil. Jangan memanjakan diri. Memang keberhasilan itu berarti sekecil apapun kita harus bersyukur. Tapi jangan memanjakan diri dengan hal-hal itu, tetap saja aku belum berhasil mencapai target yang besar, kan? Aku harus lebih memaksa dan menekan diriku sendiri hahahahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar